×
Direksi BUMN Klaster Pangan Kunjungi Pasar Ikan Modern Muara Baru guna Pastikan Ketersediaan Pangan Ikan
  • JAKARTA - Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) bersama jajaran Direksi BUMN Klaster Pangan serta Kedeputian Industri Pangan & Pupuk Kementerian BUMN mengadakan kunjungan kerja ke Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jumat, 16 April 2021. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan ikan selama Ramadhan dan menjelang Lebaran. Turut serta dalam kunjungan tersebut Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon.

    Dalam kesempatan tersebut Asdep Bidang Industri Pangan dan Pupuk menyampaikan peran penting BUMN Pangan dalam menjaga pasokan pangan, salah satunya pasokan pangan ikan. Menurutnya, Pasar Ikan Modern Muara Baru yang dikelola oleh Perum Peindo merupakan salah satu fasilitas penting dalam menjaga aktivitas bisnis dan pasokan ikan khususnya di wilayah DKI Jakarta.

    Sementara itu, Arief prastyo mengatakan, BUMN Pangan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga pasokan ikan di bulan Ramadhan, mengingat konsumsi ikan masyarakat khususnya di Jakarta terus meningkat.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan ke kantor Perum Perindo serta berbagai fasilitas bisnis lainnya disekitar kawasan Muara Baru guna melihat berbagai potensi bisnis yang dapat dikembangkan.

    Diharapkan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, BUMN Klaster Pangan dapat mendorong penguatan industri ikan dalam negeri untuk menjaga ketahanan pangan nasional.