×
Dorong Produktivitas Sektor Perkebunan, Direksi RNI Kunjungi Kebun dan Pabrik Kelapa Sawit PT Laskar

PALEMBANG - Dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan, Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Frans M. Tambunan dan Direktur Supply Chain Management (SCM) & IT RNI Thomas Hadinata berkesempatan mengunjungi kebun dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Laras Astra Kartika (RNI Group) (Laskar), Jumat, 11 Juni 2021.

Direksi RNI yang hadir didampingi Direktur Mitra Ogan dan Direktur PT Laras Astra Kartika serta jajaran manajemen melihat langsung progres perkebuan kelapa sawit yang sudah di-replanting sejak tahun 2017-2019 serta kondisi kebun plasma yang akan di-replanting karena sudah tidak produktif.

Kunjungan lalu dilanjutkan dengan melihat aktivitas produksi di PKS PT Laskar yang berkapasitas 10 ton/jam. Direksi RNI mengecek proses masuknya buah kelapa sawit ke PKS serta pengolahannya hingga menjadi CPO.

Usai melihat kondisi lapangan, digelar Bisnis Review guna membahas Laporan Manajemen terkait perawatan kebun replanting dan peluasan lahan hasil kerja sama dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dirumuskan beberapa action plan untuk perbaikan kinerja, diantaranya perawatan tanaman kembali (terutama penbersihan gulma di kebun replanting), perbaikan harga jual TBS dengan melakukan grading mutu dan negosiasi harga yang lebih baik mengacu pada harga lelang di wilayah Sumsel, Direksi dan top level di Kantor Direksi harus lebih sering turun melihat kondisi kebun.