×
Direktur Utama RNI Kunjungi Cold Storage Kiat Ananda Group

BEKASI - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi mengunjungi Kantor dan Cold Storage Kiat Ananda Group, Selasa, 6 April 2021, di Bekasi. Kunjungan dilakukan dalam rangka penjajakan kerjasama bisnis perdagangan dan distribusi sejumlah komoditas pangan serta transfer knowledge terkait manajemen cold supply chain.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama RNI yang hadir bersama Praktisi Pangan Nasional Yeka Hendra Fatika dan Ahmad Alamsyah Saragih diterima langsung oleh
Chief Operating Officer Kiat Ananda Group Hamzah Priyantoro.

Diharapkan kunjungan tersebut dapat menjadi awal dari kerjasama antara BUMN Klaster Pangan dengan pelaku usaha makanan beku skala nasional yang didukung oleh manajemen supply chain yang integratif.

Diharapkan melalui sinergi yang dibangun dengan berbagai pihak dapat mengakselerasi program pemerintah dalam memastikan ketersediaan komoditas pangan yang berkualitas dan terjangkau di tengah masyarakat. Hal ini juga sekaligus mendorong peningkatan kapasitas bisnis perusahaan melalui aktivitas trading dan distribusi baik di dalam maupun di luar negeri.

Kunjungan Dirut RNI juga bertujuan untuk transfer knowledge terkait manajemen cold supply chain yang terintegrasi dari proses pembelian barang untuk supplier (import maupun lokal), proses pengiriman barang dari supplier ke klien, penyimpanan barang klien, serta distribusi barang dari klien ke distributor hingga retailer.

Perusahaan yang mendistribusikan sejumlah komoditas pangan seperti bawang putih, kentang, dan daging ini didukung oleh fasilitas konsultasi perencanaan sistem cold supply chain, gudang pendingin moderen, sistem manajemen gudang, serta armada pengiriman.