×
Pastikan Kesiapan Lahan dan Fasilitas Pendukung, Direksi RNI bersama Pejabat Lintas Kementerian Kunjungi Lokasi Food Estate Kalteng
  • KALIMANTAN TENGAH – Dalam rangka memastikan kesiapan dan ketersediaan sarana dan prasarana Major Project Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP)/Food Estate Kalimantan Tengah, Direktur Komersial PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) Frans M. Tambunan dan Direktur Supply Chain Management dan IT RNI Thomas Hadinata melakukan kunjungan ke sejumlah titik kawasan pertanian Food Estate Kalteng, Jumat, 19 Maret 2021. Turut serta dalam kunjungan tersebut perwakilan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, Kementerian Pertanian, unsur Pemerintah Daerah, dan Pakar dari IPB.

    Dalam kunjungannya rombongan berkesempatan meninjau lahan pertanian dan fasilitas Rice Miling Unit (RMU) milik Kelompok Petani Binaan Kementerian Pertanian di Desa Belanti, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi Major Project Kawasan Sentra Produksi Pangan (KSPP)/Food Estate Kalimantan Tengah yang digelar oleh BAPPENAS, Kamis, 18 Maret 2021. Dalam pertemuan tersebut dibahas pelaksanaan, pembangunan infrastruktur, dan dukungan Pemda dalam pengembangan Food Estate.

    Dalam kunjungan lapangan tersebut, Direktur Komersial dan Direktur SCM & IT juga melakukan dialog dengan kelompok tani binaan. Disampaikan bahwa, persiapan dan pengelolaan food estate akan melibatkan berbagai pihak, hal tersebut guna memastikan segala aspek yang melingkupinya, dari yang utama hingga pendukung berjalan dengan baik. Salah satunya adalah peran BUMN dalam penyerapan hasil panen/gabah sebagai off taker.