×
Inovasi baru BUMN Klaster Pangan dengan menghadirkan layanan jasa “Trans Logistics” diluncurkan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)

Jakarta - Inovasi baru dari BUMN Klaster Pangan dengan menghadirkan layanan jasa “Trans Logistics” Jawa dan Sumatera dengan skema Hub to Hub yang diluncurkan oleh PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics. 


Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa Launching trans logistik hari ini merupakan suatu gairah /semangat baru di BUMN Klaster pangan.

 

“Kita sudah melakukan kolaborasi dan sinergi BUMN Cluster pangan, dengan adanya launching ini BGR menjadi motor penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik - titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi Pangan Nasional,” Jelas Arief pada kesempatan kegiatan launching Translogistik (17/6).

 

Kedepannya, Arief mengajak 8 BUMN Cluster Pangan yang saat ini dalam koordinasi RNI untuk dapat bersinergi satu sama lain dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional bersama-sama Pemerintah, Swasta dan seluruh stakeholder Pangan.


M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics menambahkan bahwa Trans Logistics ini menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali. Trans Logistics ini sementara akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Ke Depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya.