×
ID FOOD terima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke PT PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh, guna jaga Ketersediaan Pangan di Bulan Puasa dan Jelang Lebaran

MAJALENGKA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 ke Pabrik Gula PT PG Rajawali II member of ID FOOD unit PG Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (05/04/2022). Kunjungan Kerja Komisi VI DPR RI ini dalam rangka peninjauan kesiapan Holding Pangan dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan di bulan Puasa dan menjelang Lebaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Haekal, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini diagendakan untuk meninjau perkebuan tebu dan pabrik gula yang dikelola oleh ID FOOD Group, dalam rangka persiapan musim giling serta memastikan stok gula menjelang Idul Fitri.

Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan dalam paparannya menyampaikan update terkait upaya perusahaan dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan strategis jelang hari raya, seperti gula, minyak goreng dan daging. Ia mengatakan, sebagai BUMN, ID FOOD telah mendapatkan penugasan untuk terus melakukan perbaikan guna menjaga ketersediaan pangan. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan daging, ID FOOD bersama siap menjalankan mobilisasi sapi hidup yang didatangkan dari Boyolali dan Nganjuk Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan daging di Jabodetabek. ID FOOD juga ditugaskan peningkatan produktivitas gula, serta memastikan keberpihakan perusahaan kepada petani tebu rakyat.

Sementara itu, mengenai distribusi minyak goreng, Frans menjelaskan, proses pendistribusian dilakukan melalui Anak Perusahaan Holding Pangan ID Food, yaitu Rajawali Nusindo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI). Pihaknya siap untuk menjalin kerja sama dengan para produsen minyak goreng sehingga dapat meningkatkan pendistribusian kepada masyarakat guna menjaga stabilitas harga.