×
Perluas Pasar Retail Pangan, RNI Jalin Kerja Sama dengan Alfamart

CIREBON – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI memperkuat komitmennya dalam menggembangkan komersial perusahaan, khususnya dalam peningkatan penjualan produk hilir di pasar ritel. Salah satu upaya yang ditempuh adalah memperkuat kolaborasi bersama para pelaku usaha diantaranya dengan mendorong kerja sama Anak Perusahaan RNI PT Rajawali Nusindo dengan Alfamart sebagai salah satu perusahaan mini market nasional. Kerja sama tersebut ditandai dengan masuknya produk-produk pangan RNI di outlet-outlet Alfamart.

Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi saat melakukan kunjungan kerja di Cirebon, Senin, 27 Desember 2021, mengatakan, kolaborasi RNI sebagai BUMN dengan privat sector akan semakin memperkuat hilirisasi produk-produk pangan nasional melalui perluasan jaringan distribusi, serta mendukung ketersediaan dan keterjangkauan produk-produk pangan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini, tambahnya, selain dapat meningkatkan penjualan juga berdampak pada peningkatan nilai tambah dan daya saing produk lokal.

“Ini merupakan bagian dari komitmen RNI untuk terus membangun bisnis Komersial kedepan,” jelas Arief saat berkunjung ke salah satu outlet Alfamart yang berlokasi di Cirebon, di sela kunjungan kerjanya.

Arief mengatakan, RNI bersama entitas BUMN Pangan akan terus meningkatkan portfolio dan kualitas produk yang diproduksi, dengan tujuannya agar masyarakat semakin mudah mengakses produk pangan dalam negeri yang berkualitas dan sebagai bentuk kontribusi bagi upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Dalam rangka memastikan ketersedian produk pangan RNI, Arief juga melakukan kunjunga ke kantor Rajawali Nusindo Cabang Cirebon. Dalam kesempatan tersebut, ia melihat langsung kondisi kantor dan gudang serta melakukan sharing dan diskusi mengenai sales serta peran Nusindo Cirebon dalam mendukung ketersediaan pangan. Kunjungan diterima oleh Kepala Cabang Rajawali Nusindo Cabang Cirebon Joko Ariyanto.