×
Gelar Panen Bersama Dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II, ID FOOD Perkuat Kolaborasi Bersama Kostrad Untuk Ketahan Pangan
Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan budi daya padi di lahan Ketahanan Pangan Kostrad yang berlokasi di areal PT Sang Hyang Seri (SHS) Sukamandi, Subang. Kerja sama tersebut telah menghasilkan produksi yang ditandai panen bersama dan penanaman untuk budidaya tahap ke-2, Kamis, 18/4/2024, di Sukamandi, Subang.
Panen bersama ini merupakan hasil kerja sama budidaya padi yang telah dimulai pada awal Januari lalu di area seluas 31,05 hektar, di Blok S 14 dan S 15. Pada panen tersebut diketahui produktivitas yang diperoleh mampu mencapai 8 ton/ha, capaian ini melampaui target produktivitas 7,5 ton/ha. Selanjutnya untuk penyerapan hasil panen dilakukan kerja sama dengan Pro Pak Tani dan pihak TNI AD, dalam hal ini Kostrad.
Panen bersama dilakukan melalui mekanisme mekanisasi. Adapun varietas yang digunakan pada budidaya kali ini yaitu Inpari 32. Sebagai bentuk keberlanjutan setelah panen bersama langsung dilakukan penanaman budidaya padi tahap ke-2.
Hadir dalam kegiatan tersebut KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Direktur Utama SHS Adhi Cahyono Nugroho, dan PJ Bupati Subang. Acara diakhiri dengan pembagian tali kasih kepada para petani, kelompok tani dan anak yatim.