×
Pertemuan Bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, ID FOOD Sampaikan Potensi Sinergi Budidaya dan Ekspor Komoditas Perikanan
Guna memperkuat peran PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)/Holding BUMN Pangan ID FOOD dalam ekosistem perikanan dan kelautan nasional, ID FOOD membangun kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Langkah tersebut ditandai dengan pertemuan antara Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono, pada Rabu, (26/06/2024), di kantor Kementerian KKP, Jakarta.
Pada pertemuan tersebut dilakukan pembahasan penguatan budidaya dan ekspor komoditas perikanan nasional. Diharapkan kolaborasi yang baik antara ID FOOD dengan KKP dapat meningkatkan produktivitas dan ekspor lini bisnis perikanan ID FOOD yang saat ini dijalankan PT Perikanan Indonesia.
Melalui PT Perikanan Indonesia, ID FOOD telah melakukan ekspor komoditas perikanan ke sejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Thailand, China, Filipina, Singapura, dan yang terbaru Vietnam.
Turut Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Direksi ID FOOD, Pimpinan pejabat Eselon I dan II KKP, serta Direksi PT Perikanan Indonesia.