×
Laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020, RNI Raih Kinerja Positif

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 secara virtual, Rabu, 30 Juni 2021. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direksi dan Dewan Komisaris RNI, serta jajaran pimpinan Kementerian BUMN selaku pemegang saham.

Rapat yang dipimpin oleh Plh. Asisten Deputi Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Rachman Ferry Isfianto tersebut membahas RUPST 2020 ini membahas 5 Agenda, beberapa diantaranya termasuk Persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian Perseroan tahun buku 2020.

Direktur Utama PT RNI (Persero), Arief Prasetyo Adi mengatakan ditengah kondisi pandemi, Manajemen mengupayakan agar perusahaan tetap meraih kinerja positif. Tahun 2020 RNI memperoleh pendapatan hingga 6,9 Triliun atau tercapai hingga 95% dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020.

Kinerja positif perseroan diimbangi dengan realisasi pelaksanaan Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2020 yang mencapai 83.3%.

Meski pandemi, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan penerapan Sustainability Development Goals (SDGs), RNI tetap berkomitmen mengimplementasikan Program PKBL di tahun 2020, untuk efektivitas penyaluran pada Program Kemitraan terealisasi 91,5% dan kolektibilitas dari Program Kemitraan ini berjalan aktif dan lancar hingga tercapai 81.3%.

Semoga di tahun 2021, RNI dapat meraih kinerja yang lebih baik serta meningkatkan kontribus bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.