×
Jalin Kerja Sama dengan Universitas Labuanbatu, ID FOOD Dukung Penerapan Hasil Riset dan Inovasi, serta Peningkatan SDM Unggul
Sebagai upaya mendukung penerapan hasil riset dan inovasi serta dalam rangka berkontribusi mewujudkan SDM unggul, Holding BUMN Pangan ID FOOD menjalin sinergi dengan Universitas Labuanbatu. Kolaborasi ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada Kamis, (3/8), di Waskita Rajawali Tower, Jakarta.
Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan, kerja sama dengan dunia pendidikan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang, serta sesuai dengan aspirasi dari Menteri BUMN yang mendorong agar BUMN dapat menjadikan universitas sebagai mitra dalam berkolaborasi.
Menurutnya, langkah ini dapat menciptakan ekosistem riset dan inovasi melalui kolaborasi antara perusahaan dengan perguruan tinggi, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan pemanfaatan hasil riset/inovasi serta pertukaran keahlian untuk mendukung terciptanya SDM yang unggul.
Sementara itu, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution mengaku, menyambut baik program kerja sama ini. Ia meyakini kolaborasi ini akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak, dan diharapkan dampaknya dapat dirasakan secara langsung.