×
ID FOOD dan Pemprov Jawa Timur Distribusikan 3.500 Ton Minyak Goreng untuk Para Pedagang Tradisional di 17 wilayah di Jawa Timur

GRESIK - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD mendistribusikan 3.500 ton minyak goreng kepada para pedagang pasar tradisional di 17 titik di wilayah Provinsi Jawa Timur. Pelepasan telah dilakukan pada Kamis, 3 Maret 2022, yang secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya.

Guna memastikan ketersediaan stok 3.500 ton minyak goreng tersebut, Direktur Komersial ID FOOD Frans Marganda Tambunan melakukan kunjungan lapangan ke pengelola pabrik dan tangki penyimpanan minyak goreng.

Di sela-sela kunjungannya, Direktur Komersial ID FOOD Frans M. Tambunan mengatakan, pendistribusian minyak goreng kepada pedagang di Jawa Timur terlaksana berkat sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, dan Swasta. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam implementasi program stabilisasi harga minyak goreng yang dirancang oleh pemerintah.

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi kelangkaan dan menjaga ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut VP Agro dan Tanaman Pangan ID FOOD Ferry Ardiansyah, SEVP Purchasing & Market Development PT Rajawali Nusindo Thomas Irawan, GM Distribusi dan Logistik PT Rajawali Nusindo Dodi Noviar, Kepala Cabang Surabaya PT BGR Logistik Indonesia.