×
Jalankan Kerja Sama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, ID FOOD Kolaborasi Jamdatun Kejaksan RI
Holding BUMN Pangan ID FOOD terus mendorong peningkatan kinerja sektor pangan melalui penguatan tata kelola perusahaan yang berdampak pada perbaikan aktivitas bisnis. Salah satu upaya yang dijalankan dengan menggandeng Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan RI melalui kerja sama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
Kolaborasi strategis tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan bersama Jamdatun Feri Wibisono. Melalui kerja sama ini diharapkan tugas dan fungsi ID FOOD dalam menjaga ketahanan pangan, membangun inklusifitas, dan meningkatkan skala bisnis dapat berjalan lebih optimal.
Dalam keterangannya saat melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan RI, Jakarta, Rabu, (15/11), Frans mengatakan, kerja sama ini penting sebagai mitigasi risiko hukum, mengingat saat ini ID FOOD banyak menjalankan aksi korporasi dan penugasan pemerintah terkait pasokan dan stabilisasi pangan.
Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto.
Adapun kerja sama antara ID FOOD dan Jamdatun meliputi bantuan, pertimbangan, pendapat, dan pendampingan hukum di bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara. Dengan adanya sinergi ini juga diharapkan dapat membantu upaya perusahaan dalam menyosialisasikan aspek-aspek hukum perdata kepada para mitra pelaku usaha pangan, serta memberi input dan masukan kepada manajemen perusahaan di semua lini agar konsisten menjalankan aktivitas bisnis sesuai asas tata kelola perusahaan yang baik.