×
ID FOOD Dukung Percepatan Pengembangan Industri Halal dan Keuangan Syariah
Holding BUMN Pangan ID FOOD mendukung percepatan pengembangan industri halal dan keuangan syariah. Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan memperkuat kolaborasi bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).
Kolaborasi bersama KNEKS ditandai dengan Pembahasan Kerja Sama Strategis KNEKS dengan ID FOOD, pada Jumat, (31/05/2024), di Waskita Rajawali Tower, Jakarta. Direktur Supply Chain Management (SCM) dan TI ID FOOD Bernadetta Raras yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pembahasan ini menindaklanjuti pertemuan pada 22 Mei 2024 antara kedua belah pihak.
Diharapkan melalui pertemuan lanjutan ini semakin terpetakan berbagai potensi ID FOOD untuk mempercepat pengembangan Industri Halal dan keuangan syariah, termasuk diantaranya terkait pembiayaan/pendanaan syariah bagi rantai nilai ID FOOD, implementasi jaminan produk halal ID FOOD Group, dan distribusi produk halal retail melalui ekosistem Pesantren.
Adapun terkait pengembangan industri halal, ID FOOD saat ini tengah gencar mendukung pemenuhan regulasi sertifikasi halal. "Sebagai negara muslim terbesar di kawasan Asia Tenggara, pemerintah Indonesia terus mendorong peningkatan sertifikasi produk halal. ID FOOD mendukung upaya pemenuhan rantai pasok halal, selain dengan memastikan dan mendorong produk perusahaan bersertifikat halal, juga dengan edukasi melalui pelatihan halal dan fasilitasi sertifikasi produk pangan halal mitra UMKM," ujarnya.
Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS Putu Rahwidhiyasa beserta jajaran Kepala Divisi ID FOOD dan KNEKS.