×
ID FOOD Optimalkan Potensi Kerja Sama Perdagangan Ekspor Impor Indonesia dengan Kolombia

Dalam rangka meningkatkan peluang ekspor komoditas pangan dalam negeri, Holding BUMN Pangan ID FOOD terus membuka penjajakan kerja sama dengan calon mitra mancanegara. Langkah ini sebagai upaya mendorong daya saing dan skala bisnis perusahaan hingga ke level global. 


Hal tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan saat menerima kunjungan delegasi Kedutaan Besar Kolombia untuk Indonesia, Jumat, (25/8), di Waskita Rajawali Tower, Jakarta. Menurutnya, pertemuan tersebut membahas mengenai peluang kerja sama ekspor dan impor antara Indonesia dengan Kolombia.


Salah satu yang dibahas adalah terkait kerja sama ekspor kopi lokal Indonesia sebagai komoditas nasional yang telah banyak dikirim ke berbagai negara karena dikenal unggul dari segi taste/rasa. Frans menyampaikan, saat ini member of ID FOOD, yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) juga telah rutin melakukan ekspor komoditas tersebut. Bahkan, PPI memiliki produk kopi dengan brand Covare yang dijual secara ritel.


Lebih lanjut, ia mengapresiasi kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Kolombia ke kantor ID FOOD. Menurutnya, pembahasan pertemuan tersebut juga memberikan gambaran terkait standar quality product yang harus dipenuhi antara kedua negara.


Sementara itu, delegasi Kedutaan Besar Kolombia, Kuasa Usaha a.i Tatiana Rodriguez menyampaikan, masyarakat Kolombia memiliki minat yang tinggi terhadap kopi. Kolombia terkenal dengan arabica coffee karena di sana mayoritas daerah pegunungan.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Komersial ID FOOD Nina Sulistyowati serta Direktur Komersial/ProColombia Indonesia dan Asia Tenggara Beatriz Barreto.