×
RNI dan IIKK gelar Talkshow Podcast Breast Cancer

Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ibu 2021 serta bentuk kepedulian terhadap kesehatan wanita, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI bersama Ikatan Isteri Karyawan dan Karyawati (IIKK) menggelar Talkshow Podcast Breast Cancer, Jumat, 10 Desember 2021.

Podcast kesehatan ini menghadirkan 2 (dua) narasumber diantaranya Dr.Faiza Rizandy dan Ani Noor Isfiani selaku Profesional Coach dan Survivor Breast Cancer kanker dengan mengulas seputar langkah - langkah deteksi dini Kanker Payudara yang menjadi risiko penyakit bagi wanita bahkan sekalipun berisiko terhadap pria.

"Lakukan secara rutin SADARI (Periksa Payudara Sendiri) secara rutin sebagai langkah untuk deteksi dini breast cancer,"tegas Dr.Faiza (10/12/2021).

Disamping itu, Ia memaparkan lebih lanjut upaya deteksi dini, SADARI juga wajib dilakukan bagi Pria, mengingat tingkat risiko pada penyakit ini juga berisiko terhadap Pria, meskipun identik terhadap kaum wanita.

Ketua IIKK RNI, Neila Arief Prasetyo mengatakan kegiatan Podcast ini merupakan bentuk sosialisasi terhadap kesehatan wanita khususnya pada Ibu - Ibu Karyawati, keluarga Karyawan diharapkan dapat peduli terhadap kesehatan meski beraktivitas bekerja setiap harinya.

"Kegiatan ini dilakukan agar Ibu - Ibu yang berperan sebagai Pekerja ataupun Karyawati maupun peran ibu di Keluarga dapat menambah wawasan mengenai pencegahan dari risiko penyakit Kanker Payudara maupun Serviks."harap Neila.

Sementara itu, Ani Noor Survivor Breast Cancer menambahkan bahwa terdiagnosa kanker payudara dan menyadari adanya kanker itu tidak bisa dihindari, perlu berikhtiar, early detection, dan dijalani dengan semangat, sayangi diri kita, keluarga, sahabat dengan SADARI secara rutin. "Early detection is the best protection,"ujarnya. Selain Kanker Payudara, pada podcast episode kedua kali ini juga mengulas mengenai deteksi dini kanker serviks yang juga menjadi risiko penyakit bagi wanita.