×
RNI gandeng Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IIKK) RNI Group, Gelar Pelatihan Pembuatan Konektor Masker bagi Petani Tebu PG Jatitujuh

MAJALENGKA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menggandeng Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IIKK) RNI Group dalam pelatihan pembuatan konektor masker kapada Petani Tebu di PT PG Rajawali II (RNI Group) unit Pabrik Gula (PG) Jatitujuh, Majalengka, Kamis, 16 September 2021.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RNI pada aspek pilar pendidikan, RNI memberikan pelatihan kepada ibu - ibu petani tebu untuk meningkatkan kreatifitas dan membantu membuka peluang usaha di bidang ekonomi kreatif bagi para Petani sekitar.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para Petani tebu memiliki keterampilan baru dalam merangkai konektor masker yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan nilai tambah ekonomi bagi keluarga.

Di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada menurunya aktivitas ekonomi ini, penting untuk saling bersinergi dan mendukung dalam rangka meningkatkan kemampuan wirausaha sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

Ketua IIKK RNI Group Ibu Neila Arief Prasetyo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut pada sambutannya mengatakan, IIKK RNI Group mendukung penuh para mitra Petani Tebu RNI dan keluarga untuk dapat terus berkreasi dan mengembangkan kemampuan kewirausahaan, salah satunya dengan pembuatan konektor masker.

Pelatihan dipandu oleh Anggota IIKK RNI Ibu Tina Iskak selaku pemenang lomba video kreatif yang digelar IIKK RNI. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua IIKK RNI Group Neila Arief Prasetyo beserta jajaran pengurus dan anggota, Ketua IIKK Rajawali II Ariandari Ardian Wijanarko, serta Mitra Petani Tebu sebagai peserta pelatihan.

Setelah pelatihan, seluruh anggota IIKK mengunjungi Pabrik Gula (PG) Jatitujuh dalam rangka sharing knowledge proses produksi gula di lingkungan RNI Group.