×
ID FOOD Ikut Serta Dalam Platform Kemitraan Sosial Socio Forest
ID FOOD sebagai Holding BUMN Pangan ikut serta dalam Platform Kemitraan Sosial Socio Forest bersama beberapa BUMN yang lain. Keikutsertaan tersebut ditegaskan dengan kehadiran Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan dalam acara peluncuran platform kemitraan sosial "Socio Forest" di KLHK di Kampung Kopi Kluncing, Desa Sukorejo, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, (16/6).

Hadir dalam acara peluncuran platform kemitraan sosial tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansyuri, Wamen KLHK Alue Dohong, Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro, Dirut PTPN Abdul Ghani serta Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Ari.

Sebagai informasi platform Socio Forest merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memantau cara kerja, sekaligus meningkatkan komunikasi antara petani kopi, pendamping serta Perhutani selaku pengelola lahan. Singkatnya "socio forest" merupakan platform digital kemitraan sosial dari 88 Proyek Strategis Kementerian BUMN.

Khofifah Indar Parawansa optimistis peluncuran platform kemitraan sosial "Socio Forest" mampu meningkatkan produktivitas kopi dan keberlanjutan pengembangan agroforestri secara efektif dan efisien untuk memperkuat ketahanan pangan. Apalagi, aplikasi ini multi-manfaat dan meluaskan jangkauan penyedia permodalan dengan petani, mengetahui data petani kopi, ketersediaan lahan, riwayat budi daya serta update progres budi daya yang sudah dan belum dikerjakan.