×
Direktur Utama ID FOOD menjadi Narasumber dalam FGD "Dampak Krisis Global bagi Pangan Nasional"

JAKARTA – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD Frans Marganda Tambunan menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) “Dampak Krisisi Global dalam Perdagangan Serta Efisiensi Logistik dan Ketersediaan, Keterjangkauan Pangan Nasional”, Senin, 28 Maret 2022, di Jakarta. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI tersebut bertujuan untuk membahas solusi bagi ketahanan pangan di tengan berbagai ancaman global.

Dalam kesempatan tersebut, Frans menyanpaikan langkah-langkah yang telah dilakukan Holding BUMN Pangan dalam memperkuat sektor pangan, dari mulai memperkuat sektor hulu, melakukan inovasi produk hilir, serta melakukan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Ia juga menjelaskan peran dan fungsi ID FOOD sebagai Induk Holding Pangan.

Anggota DPR-RI FPKB Komisi VI Nasim menyampaikan, agar seluruh pihak yang berkaitan dengan sektor pangan nasional dapat bersinergi, mengingat upaya memajukan sektor pangan nasional merupakan tugas kolektif yang harus dilakukan bersama.

FGD di buka oleh Ketua Fraksi PKB DPR-RI Cucun Ahmad Syamsurizal, serta dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggi Erma Rini, Kepala sub Satgas Distribusi Pangan Polri Iksantio Bagus Pramono, Guru Besar IPB dan Ketua Perhorti Prof. Slamet Susanto, Perwakilan Badan Pangan Nasional Sarwo Edi.