×
Bersama Sekretaris Kementerian BUMN dan Kedutaan Besar Belanda, ID FOOD Dorong Iptimalisasi Fasilitas dan Lahan Pertanian SHS di Sukamandi
Dalam rangka meningkatkan produktivitas beras dan memperkuat ekosistem pertanian nasional, Holding BUMN Pangan ID FOOD melalui anak perusahaannya yang bergerak di sektor pertanian, PT Sang Hyang Seri (SHS) melakukan penjajakan potensi kerja sama optimalisasi lahan pertanian Sukamandi Subang.
Langkah tersebut ditandai dengan observasi komplek pertanian Sukamandi yang dikelola SHS oleh Direktur Utama ID FOOD Sis Apik Wijayanto, bersama Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, Deputy Head of Mission Kedutaan Besar Belanda, serta Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, pada Kamis, (20/9/2024), di Subang.
Selain melakukan peninjauan lahan pertanian Sukamandi serta fasilitas produksi beras dan benih milik SHS, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan panen dengan metode mekanisasi. Diharapkan melalui kegiatan ini, aktivitas produksi di lahan pertanian Sukamandi yang menjadi salah satu lumbung pangan nasional dapat semakin optimal sehingga mendukung peningkatan produksi beras.
Pada kunjungan tersebut juga dilakukan survey pilot project budidaya padi dengan teknologi galur altaf yang direncanakan akan panen pada November 2024 mendatang. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi hasil budidaya pertanian tersebut, sebelum dilakukan multitanam di beberapa daerah.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut serta segenap pimpinan Kementerian BUMN dan Direksi PT Pupuk Kujang.

Postingan Terbaru