×
ID FOOD PERKUAT PENGELOLAAN DATA PANGAN
Holding BUMN Pangan ID FOOD terus memperkuat sistem dan integrasi pendataan untuk mendukung proses bisnis dari aspek analisis dan pengambilan kebijakan yang tepat dan akurat. Langkah tersebut diantaranya dilakukan melalui kolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai lembaga yang menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat.
Kolaborasi tersebut ditandai dengan kunjungan dan pertemuan antara ID FOOD dengan BPS pada, Kamis, 22/2/2024, di Waskita Rajawali Tower (WRT), Jakarta. Pada pertemuan yang dihadiri Direktur Supply Chain Management (SCM) dan Teknologi Informasi ID FOOD Bernadetta Raras, Ketua Tim Statistik Perkebunan BPS Solima, beserta jajaran Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan BPS, Direktorat Sistem Informasi Statistik BPS, dan Divisi ID FOOD terkait.
Dalam pertemuan tersebut dipaparkan mengenai sekilas profil ID FOOD, aktivitas bisnis dan pemenuhan rantai pasok Holding BUMN Pangan, serta kondisi ketahanan pangan Indonesia. Direktur SCM dan TI juga menyampaikan mengenai Supply Chain Control Tower (SCCT) sebagai dashboard terintegrasi ID FOOD Group yang memuat informasi dari hulu ke hilir seluruh aktivitas operasional perusahaan. SCCT ini telah selesai dibangun 100% dan akan terus dikembangkan sesuai dengan arah dan perkembangan perusahaan.
Pertemuan tersebut diharapkan dapat memperkuat kolaborasi pengelolaan data pangan antara ID FOOD dengan BPS. Mengingat ketersediaan data yang akurat dan dapat diandalkan menjadi fondasi untuk mewujudkan ketahanan pangan.