×
ID FOOD YANG TERGABUNG KEDALAM KONTINGEN BUMN KLASTER PANGAN DAN PUPUK MENGIKUTI OPENING CEREMONY BUMN FEST 2023
BUMN Fest 2023 resmi dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Senin (17/7/2023). Acara yang diisi dengan kegiatan olahraga dan seni ini akan terlaksana hingga 30 Juli dan berlangsung di beberapa lokasi yang sebagian besar adalah milik BUMN, yaitu Brilian Stadium Indoor, Telkom Landmark, GOR PGN Daan Mogot, Lapangan Madya Senayan, GOR Bulungan, GBK Arena 123 Senayan, Velodrome untuk cabang Olahraga. Kemudian, untuk cabang seni akan diadakan di Pertamina, PLN, BRI, dan Sarinah.
Melalui pesannya saat membuka kegiatan, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, BUMN sebagai garda depan ekonomi harus mampu berkolaborasi agar bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat. Dengan menggelar BUMN Fest 2023, diharapkan seluruh klaster dan insan BUMN menunjukkan komitmen tersebut dan menegaskan core values BUMN, yaitu AKHLAK.
Bergabung dengan BUMN Klaster Pangan dan Pupuk, ID FOOD sendiri ikut serta di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun beberapa cabang olahraga, antara lain: sepak bola, basket, voli, zumba, badminton, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, gobak sodor, bakiak. Untuk bidang seni, yaitu vocal group, band, berbalas pantun, serta lomba aktivasi fotografi, videografi dan tim suporter terbaik.
Ketua Panitia BUMN Fest 2023 Gregorius Adi, mengatakan, hingga saat ini terdapat sebanyak 3.209 peserta dari 12 klaster BUMN dan tim dari Kementerian BUMN yang sudah terdaftar di microsite www.bumnfest.id untuk mengikuti perlombaan.
Direktur SDM dan Legal ID FOOD Yossi Istanto yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Porseni BUMN ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif karena bertujuan sebagai ajang kompetisi olahraga dan seni, sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama insan BUMN. Apalagi kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian 25 tahun Kementerian BUMN. Melalui tema "Bergerak Bersama Berprestasi" diharapkan BUMN Fest 2023 dapat menyatukan semangat keluarga BUMN.
.