×
Buka Giling Tebu Wilayah Jawa Barat, ID FOOD Optimis Ketersediaan dan Stabilitas Gula Terkendali
Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan bersama Sestama Badan Pangan Nasional Sarwo Edhy dan jajaran direksi ID FOOD lainnya seperti Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Thomas Hadinata, Direktur Komersial Ardiansyah Chaniago, Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha Dirgayuza Setiawan dan Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi Bernadetta Raras menggelar kunjungan kerja di PG Jatitujuh, Majalengka, Minggu (4/6).

Kunjungan yang diterima langsung oleh Direktur Utama PG Rajawali II Wahyu Sakti tersebut, dilakukan untuk memastikan kelancaran musim giling gula tahun 2023 di beberapa Pabrik Gula yang dikelola oleh ID FOOD seperti PG Tersana Baru, PG Sindang Laut, PG Jatitujuh, PT PG Rajawali II dan PG Candi Baru. Tak lupa dalam agenda kunjungan ini Dirut ID FOOD juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah petani tebu.

Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan target produksi gula dari musim giling tahun 2023 sebesar 300.433 ton. Adapun, target produksi tersebut meningkat jika dibandingkan produksi tahun 2022 yang mencapai 264.907 ton dengan tingkat rendemen 6,66 % pada luas lahan 50.857 hektar. Target sebesar 300.433 ton tersebut berasal dari jumlah tebu tergiling sebanyak 3.96 juta ton tebu di lahan seluas 51.805 hektar. Adapun tingkat produktivitas sebesar 76 ton/ha dan target rendemen sebesar 7,59%.