×
JALIN KERJA SAMA DENGAN BADAN SIBER DAN SANDI NEGARA RI ID FOOD TINGKATKAN KAPANILITAS KEMANANAN SIBER
Holding BUMN Pangan ID FOOD terus meningkatkan keamanan siber dalam menjalankan aktivitas bisnis dan korporasi. Hal tersebut dilakukan melalui peningkatan kapabilitas keamanan siber di seluruh unit bisnis dan pemanfaatan sertifikasi elektronik pada sistem elektronik di perusahaan.
Upaya tersebut dilakukan melalui kolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Balai Sertifikasi Elektronik BSSN yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, pada Jumat, (15/12/2023), di Waskita Rajawali Tower (WRT), Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Supply Chain Management (SCM) dan IT ID FOOD Bernadetta Raras bersama Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Slamet Aji Pamungkas dan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN Jonathan Gerhard Tarigan, serta disaksikan oleh Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan.
Pada kesempatan tersebut dilakukan dua penandatanganan kesepakatan kerja sama. Pertama terkait kerja sama Peningkatan Kapabilitas Keamanan Siber yang meliputi penyediaan asistensi dan konsultasi terkait peningkatan kapabilitas keamanan siber dalam rangka peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keamanan siber, penyelenggaraan program peningkatan kesadaran (awareness) keamanan siber, dan pertukaran informasi terkait keamanan siber.
Selain itu, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Pada Sistem Elektronik. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat terwujud penerapan sistem elektronik yang aman di lingkungan perusahaan.