×
Kolaborasi ID FOOD dan BNPT Perkuat Pemberdayaan Masyarakat Di Sektor Pangan
Upaya membangun sektor pangan nasional perlu dilakukan melalui kolaborasi lintas sektor yang meliputi aspek produksi, distribusi, serta pemberdayaan masyarakat. Guna mewujudkan sinergi menyeluruh tersebut Holding BUMN Pangan ID FOOD menjalin kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Kerja sama tersebut ditandai dengan kunjungan Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel ke PT PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh, di Majalengka, Minggu, (12/11/2023). Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur SDM & Legal ID FOOD Yossi Istanto serta Direktur Utama PT PG Rajawali II Wahyu Sakti Priyonggo, serta jajaran Pimpinan dan Pejabat BNPT.
Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut kesepakatan kerja sama yang secara resmi telah ditandatangani sebelumnya. Sinergi antara BNPT dan ID FOOD meliputi upaya pemberdayaan masyarakat disektor pertanian dan perkebunan dalam rangka mengikis potensi radikalisme. Selain itu, BNPT bersama ID FOOD juga akan melakukan pendampingan untuk meningkatkan wawasan kewirausahaan masyarakat.
Dalam kunjungan tersebut Yossi Istanto menjelaskan mengenai aktivitas bisnis ID FOOD serta berbagai potensi kolaborasi yang dapat dilakukan. Pada kesempatan yang sama Wahyu Sakti memaparkan mengenai pabrik dan perkebunan tebu HGU Jatitujuh.
Kunjungan diisi dengan peninjauan pabrik gula, gudang gula, lahan tebu, serta diskusi dan sharing.