×
Penanganan Stunting ID FOOD Launching Bantuan Pangan Tahap Dua
Pemerintah telah meluncurkan penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap ke 2, Senin,(11/9/2023), di Kabupaten Bogor. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan kepada sekitar 238 Keluarga Risiko Stunting (KRS) di dua Desa/Kelurahan yaitu di Desa Babakan Dramaga sebanyak 85 KRS dan Kelurahan Katulampa Bogor Timur sebanyak 153 KRS.
Direktur Supply Chain Management (SCM) dan Teknologi Informasi (TI) Bernadetta Raras mengatakan, penyaluran tahap kedua akan dilakukan di 7 provinsi kepada sebanyak 1,4 juta KRS. Adapun untuk provinsi Jawa Barat terdapat 406.579 KRS.
Sementara itu, Deputi II Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional Nyoto Suwignyo, saat menghadiri launching dan penyerahan bantuan pangan penangan stunting tahap kedua di Kabupaten Bogor mengatakan, sama seperti tahap sebelumnya bantuan tahap kedua ini disalurkan berdasarkan data KRS yang bersumber dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Data tersebut setiap bulan di-update, sehingga data yang dipergunakan merupakan data yang sudah diperbaharui.
Ia juga menekankan, agar bantuan pangan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya bagi ibu hamil, balita, dan anak masa pertumbuhan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT Berdikari Syarkawi Rauf serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.
.