×
Pengenalan Produk Pangan Unggulan dalam Business Forum ID FOOD Dubai Expo 2020

JAKARTA – Dalam rangka mempromosikan potensi produk Holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD melaksanakan Business Forum ID FOOD Dubai Expo 2020, pada Kamis, 24 Februari 2022. Acara yang digelar secara virtual tersebut diisi dengan pemaparan profil bisnis dan produk untuk lini bisnis teh, kopi, beras, perikanan, dan peternakan.

Business Forum menghadirkan calon mitra bisnis dari berbagai negara yang terdiri dari para pelaku usaha teh, kopi, beras, perikanan, dan komoditas pangan lainnya. Diharapkan, kegiatan tersebut dapat membuka peluang peningkatan ekspor dengan menggandeng calon mitra strategis.

Partisipasi aktif perusahaan dalam event internasional tersebut merupakan bagian dari upaya ID FOOD mengembangkan sektor hilir melalui perluasan distribusi hingga ke mancanegara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk pangan unggulan perusahaan yang berpotensi sebagai komoditas ekspor, serta membuka peluang peningkatan ekspor dengan menggandeng calon mitra strategis.

Pada sesi pengenalan bisnis dan produk, dilakukan pemaparan yang dilakukan masing-masing perwakilan perusahaan. Untuk komoditas teh dipaparkan berbagai potensi dan varian produk teh yang diproduksi PT Mitra Kerinci.

Komisaris PT Mitra Kerinci Iriana Ekasari Muadz menyampaikan bahwa produk teh lokal mempunyai peluang dalam pasar ekspor. Ia juga menyampaikan bahwa kemasan produk teh lokal juga dapat dikemas lebih menarik lagi, untuk menarik minat kosumen dari dalam maupun luar negeri.

Sementara untuk komoditas kopi, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) memperkenalkan produk kopi unggulan serta potensi kopi nusantara. Almira Marcelani Nabila sebagai Coffee Expert menjelaskan bahwa minat dunia terhadap kopi di Indonesia dapat dikatakan tinggi, karena kopi Indonesia memiliki kualitas dan ke khasan tersendiri.

Paparan selanjutnya menyampaikan bisnis dan produk beras PT Sang Hyang Seri, produk perikanan PT Perikanan Indonesia, serta produk peternakan PT Berdikari.