×
JAGA KEAMANAN PANGAN NASIONAL, ID FOOD MENERIMA KUNJUNGAN DARI DEWAN KETAHANAN NASIONAL

Jakarta_Dalam rangka meminimalisir permasalahan terkait ketahanan dan keamanan pangan nasional khususnya ID FOOD sebagai holding pangan agar pendistribusian produk pangan secara komersial dapat merata sampai ke pelosok negeri, Direktur Utama PT RNI (Persero) /ID FOOD Frans Marganda Tambunan menerima kunjungan kerja dari Dewan Ketahanan Pangan Nasional.  


Adapun tujuan kunjungan kerja untuk berdiskusi terkait optimalisasi program penyediaan pangan nasional berbasis korporasi petani dalam rangka keamanan nasional, hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Nasional Dewan Ketahanan Nasional, Mayjen Syachrial E. Siregar S.E.


Salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan dan keamanan pangan adalah dengan cara melakukan pemberdayaan terhadap pangan lokal, pendistribusian pangan ke wilayah-wilayah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga agar rasa nasionalisme cinta terhadap produk lokal dapat tumbuh di masyarakat.


Dalam paparannya Direktur PT RNI (Persero)/ID FOOD Frans Marganda Tambunan menyampaikan upaya yang dilakukan ID FOOD untuk melakukan perbaikan di hulu pangan dengan melakukan kolaborasi bersama petani-petani di daerah perbatasan dengan melihat potensi-potensi dalam sektor pertanian. 


Selain itu dengan memperkenalkan program ketahanan pangan seperti program makmur dimana hal yang dilakukan yaitu pendampingan intensif kepada petani & budidaya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung teknologi, dengan target peningkatan pendapatan dan kesejahteraan Petani.