×
ID FOOD Jaga Stabilisasi Pasokan Dan Harga Daging Sapi Dalam Negeri
Holding BUMN Pangan ID FOOD melalui PT Berdikari, anak perusahaan yang bergerak di sektor peternakan, mendatangkan 2.583 ekor sapi bakalan dan sapi siap potong. Langkah ini sebagai upaya persiapan menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).
Sapi bakalan yang didatangkan berjenis Brahman Cross atau Australian Commercial Cross (ACC), dengan rata-rata berat mencapai 325 kg. Selanjutnya sapi bakalan tersebut akan segera dikirim ke kendang di Farm Cariu dan Farm Jatitujuh untuk digemukan selama periode tertentu, atau sekitar 3 sampai dengan 4 bulan, dengan pemberian pakan berkualitas pada ternak dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan. Langkah ini untuk mempercepat dan meningkatkan produksi daging sesuai yang diharapkan.
Sementara untuk sapi yang beratnya di atas 500 kg akan segera dilakukan pemotongan setelah dilakukan recovery maksimal 1 minggu. Daging yang dihaislkan akan segera didistribusikan agar dapat memenuhi pasokan daging menjelang Idul Fitri.
Kedatangan sapi bakalan dan sapi siap potong ini adalah bagian dari komitmen ID FOOD untuk memastikan ketersediaan daging yang cukup bagi Masyarakat baik selama perayaan HBKN Idul Fitri maupun Idul Adha mendatang. Agar masyarakat mendapatkan pasokan daging sapi yang terjangkau dan berkualitas, pada Maret-April ini Berdikari turut melaksanakan sejumlah pasar murah di berbagai titik lokasi, selain itu Berdikari juga menyediakan paket daging sapi dengan harga terjangkau dengan potongan bervariasi.
Adapun proses kedatangan sapi dilaksanakan Senin, 1/4/2024, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha ID FOOD Dirgayuza Setiawan, Direktur Keuangan dan SDM Berdikari Kaspiyah, serta sejumlah tim dan stakeholder. Diharapkan pemantauan bersama tersebut dapat memastikan kondisi sapi tiba dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan gejala penyakit apapun.