×
ID FOOD Siap Dukungan Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan Jelang Ramadan
Jelang bulan Ramadan dan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri, Holding BUMN Pangan ID FOOD siap mendung upaya pemerintah menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan. Hal tersebut disampaikan Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha ID FOOD Dirgayuza Setiawan saat menjadi pembicara dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2024 Year of Optimism, Kamis, 29/2/2024, di Jakarta.
Dalam kesempatan tersebut disampaikan mengenai strategi dan kesiapan ID FOOD menjaga pasokan dan harga pangan, diantaranya dengan mengalokasikan stok daging sapi guna memenuhi kebutuhan menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Langkah tersebut juga didukung dengan pelaksanaan pasar murah berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota/Kabupaten, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan Badan Pangan Nasional.
Selain itu, ID FOOD menyediakan paket daging sapi dan ayam dengan harga terjangkau. Untuk memenuhi kebutuhan daging ayam, Berdikari menyediakan karkas atau whole chicken, serta dalam bentuk parting (bagian-bagian tertentu).
Dalam forum yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi tersebut, turut disampaikan mengenai peran dan kontribusi ID FOOD yang telah dilakukan. ID FOOD sudah mengambil peran dalam program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk komoditas gula, minyak goreng, daging ayam, telur ayam, dan daging sapi. Di tahun 2024 ini, ID FOOD akan memperluas kontribusinya ke komoditas lain seperti bawang putih, bawang merah, cabai, dan ikan. Selain itu, ID FOOD juga sudah menjalankan penugasan penyaluran bantuan pangan penanganan stunting dalam 2 tahap di 7 provinsi.