×
Direktur Utama RNI Raih Penghargaan Anugerah BUMN 2021
  • JAKARTA - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Arief Prasetyo Adi menerima penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2021 kategori CEO Visioner Perusahaan BUMN Terbaik. Penghargaan diserahkan oleh Menteri BUMN periode 1998-1999 sekaligus Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2021 Dr. Tanri Abeng, Kamis 8 April 2021, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Turut hadir mendampingi Ketua IIKK RNI Group Neila Arief Prasetyo.

    Anugerah BUMN tahun ini merupakan gelaran ke-10 yang sekaligus menandai 1 dekade pelaksanaan ajang penghargaan bagi BUMN dan CEO BUMN terbaik ini. Pada tahun ini tema yang diangkat adalah “Strategi dan Transformasi di Masa Pandemi”.

    CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, selain menilai performa perusahaan, ajang ini juga mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi.

    Dari 122 peserta BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi tahap awal, terjaring sebanyak 89 BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang lolos seleksi penjurian tahap kedua berupa wawancara korporasi. Selanjutnya, sebanyak 35 CEO terpilih untuk mengikuti wawancara tahap ketiga sekaligus menjadi tahap final penjurian. Seluruh proses penjurian ini dilakukan secara online.

    Sementara, Dr. Tanri Abeng menjelaskan, keputusan pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari sisi kemampuannya dalam meningkatkan performa perusahaan namun juga dikaitkan dari sisi leadership menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi. “Pada penilaian Anugerah BUMN 2021, dewan juri tidak hanya melihat dari sisi pertumbuhan perusahaan tapi juga pada sisi ketahanan, khususnya di masa pandemi Covid-19. Kami juga mengamati corporate governance-nya agar lebih komprehensif, sehingga kali ini diputuskan untuk menilai pemenang The Best di masing-masing kategori,” jelas Tanri Abeng yang juga merupakan Dewan Pakar BUMN Track.

    Semoga penghargaan ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat serta meningkatkan pencapaian perseroan.