×
Perkuat Tata Kelola Perusahaan Yang Baik, ID FOOD Tandatangani MoU Dengan BPKP
Dalam rangka memperkuat tata kelola perusahaan yang baik, ID FOOD selaku Perusahaan Holding BUMN Pangan menjalin kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang Mitigasi Fraud Risk Pada BUMN dalam kerangka Manajemen Risiko Pembangunan Nasional, Senin, 4 Maret 2024, di Gedung BPKP, Jakarta.
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, serta disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam memperkuat Tata Kelola Perusahaan.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh terkait pengembangan, penerapan, serta penguatan tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern di BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi pendampingan yang dilakukan BPKP kepada BUMN dan berharap BPKP terus mengawal upaya BUMN menjadi agen pembangunan dan terus mendorong berbagai transformasi yang dijalankan BUMN. Diharapkan melalui kerja sama tersebut, proses bisnis yang dijalankan BUMN semakin sehat dan kompetitif.