×
Giling di PG Jatitujuh (RNI Group) Resmi Dimulai, RNI Siap Dukung Pasokan Gula Nasional

MAJALENGKA - Giling tebu di PT PG Rajawali II unit PG Jatitujuh (RNI Group) resmi dimulai. Pembukaan giling ditandai dengan penekanan sirine oleh Direksi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan Direktur PT PG Rajawali II, Kamis, 3 Juni 2021, di PG Jatitujuh Majalengka, Jawa Barat.

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama RNI Arief Prasetyo Adi, Direktur Komersial RNI Frans M. Tambunan, Direktur SDM RNI J. Nanang Marjianto, Direktur SCM dan IT RNI Thomas Hadinata, Direktur Rajawali II Ardian Wijanarko, beserta VP dan SEVP.

Dalam sambutannya Arief mengatakan, dengan dimulainya giling di PG Jatitujuh maka ke lima Pabrik Gula RNI telah resmi memulai aktivitas produksi gulanya. Sebelumya ke 4 pabrik gula RNI telah memulai giling di akhir Mei 2021.

Diharapkan dengan mulai berjalannya produksi di pabrik gula RNI Group, maka dapat menambah pasokan untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

"Semoga giling 2021 di PG Jatitujuh berjalan lancar dengan produksi yang sesuai target sehingga mendukung pencapaian target kinerja perusahaan dan memberikan kontribusi bagi pasokan gula nasional," ujarnya.

Pabrik gula Jatitujuh memiliki kapasitas 4.500 tone cane per day (TCD) dan mengolah pasokan bahan baku tebu dari petani rakyat serta kebun sendiri yang terhampar di dua kabupaten Indramayu dan Majalengka.