×
HOLDING PANGAN ID FOOD GROUP DUKUNG GERAKAN GEMAR MAKAN TELUR, BANTU PETERNAK AYAM PETELUR

YOGYAKARTA - Sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan yang mengalami Fluktuasi harga, khususnya isu eksistensi peternak, terutama peternak layer rakyat, Holding Pangan ID FOOD hadir bersama Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar), Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, PT Berdikari, swasta dan peternak pada kegiatan Rembuk Nasional Asosiasi Peternak Ayam Petelur dengan tema “Revitalisasi Peternakan Rakyat Ayam Petelur, berlokasi di UGM Yogyakarta.(24/3/2022)

Holding Pangan ID FOOD turut mengkampanyekan Gerakan Gemar Makan Telur Nasional yang merupakan bentuk kepedulian peternak terhadap peningkatan gizi untuk mendorong kesadaran masyarakat lebih gemar makan telur, sebagai sumber protein hewani yang terjangkau dan mudah didapatkan, sekaligus mendukung kemajuan industri peternakan ayam petelur di Indonesia.

Turut hadir, Direktur Komersial Holding Pangan ID FOOD, Ardiansyah Chaniago dan Anak Perusahan sektor Peternakan yang dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara.

Sesuai hasil rembuk stakeholder untuk berkolaborasi bersama membantu peternak, ID FOOD siap berkolaborasi untuk menyiapkan skema serapan telur yang akan ditindaklanjuti melalui kegiatan sosial kolaborasi Instansi / Lembaga Pemerintah Badan Pangan Nasional, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial dan pemangku kepentingan lainnya, melalui program pengentasan kemiskinan stunting gizi buruk di daerah rawan gizi.

Holding Pangan ID FOOD siap menjadi mitra strategis peternak termasuk dalam hal pengembangan integrasi horizontal industri peternakan ayam petelur.

Senada dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Peternakan UGM, Prof. Ir. Budi Guntoro, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN. Eng mengatakan pentingnya kolaborasi bersama baik peternak, perwakilan industri, Pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya sebagai upaya titik temu isu sektor peternakan khususnya telur di beberapa bulan.