×
Berdikari dan Aprindo Berkolaborasi Menjaga Stok Pangan di Ritel Modern

PT Berdikari, member of ID FOOD bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dalam menyuplai daging sapi, daging ayam ras, dan produk turunannya secara komersial. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Selasa (11/7) di Hypermart Thamrin City, Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dan Direktur Supply Chain Management & Teknologi Informasi ID FOOD Bernadetta Raras.

Direktur Utama PT Berdikari Muhammad Syarkawi Rauf menyebutkan, bahwa kerja sama ini bertujuan memperkuat saluran distribusi (distribution channel) produk protein berkualitas dari Berdikari sehingga dapat menjaga ketersediaan barang, kemudahan distribusi produk sampai konsumen akhir (end user),dan terjaminnya kualitas produk dengan baik melalui dukungan jaringan Aprindo di seluruh Indonesia.

"Kami optimis kerja sama antara PT Berdikari dan Aprindo memberikan manfaat yang nyata bagi konsumen dengan tersalurkannya daging sapi, ayam, dan olahannya dengan kualitas dan mutu yang terjamin hingga ke tangan masyarakat, sebagai akselerasi peran BUMN dalam menjaga ketersediaan pangan sumber protein hewani" ujarnya.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey mengatakan, kerja sama ini dapat meningkatkan performa ritel modern untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat secara stabil.

"Ketersediaan barang (pangan) bagi masyarakat dan kestabilan harga, itu yang menjadi semangat kami untuk membangun kerja sama dengan Berdikari, dan hari ini dengan bergabungnya ritel Berdikari menjadi anggota ritel Aprindo kita bersama-sama berharap kolaborasi dan sinergi semakin meningkat dan dapat berkiprah baik di level domestik maupun mancanegara"ungkap Roy.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengapresiasi kolaborasi antara Berdikari dan Aprindo ini. Kerja sama ini diharapkan menjamin pemenuhan ketersediaan dan stabilitas pangan.

"Kami sangat mendukung langkah strategis PT Berdikari dan Aprindo dalam membangun kerja sama perdagangan produk pangan sehingga diharapkan keberlanjutan ini nantinya akan memperkokoh ekosistem pangan nasional, ujar Arief saat menyaksikan penandatanganan tersebut.