×
RNI Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Tanah Longsor Sumedang
SUMEDANG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) menyalurkan sejumlah bantuan berupa perlengkapan dan makanan bayi serta pakaian. Bantuan di sampaikan kepada Yayasan Gedur Sadulur Indonesia, Selasa, 19 Januari 2021, di Cimanggung, Sumedang.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud solidaritas RNI kepada seluruh korban bencana tanah longsor yang terjadi di Sumedang pada Sabtu, 9 Januari 2021. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak di sejumlah titik pengungsian yang saat ini masih sangat membutuhkan bantuan.

Guna memastikan bantuan tepat sasaran, sebelumnya RNI melalui PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menginventarisir kebutuhan apa saja yang saat ini masih terbatas dan mendesak di lokasi bencana.

“Berdasarkan informasi di lapangan, salah satu kebutuhan yang mendesak dan masih terbatas adalah makanan dan perlengkapan bayi. Bantuan kami kirimkan langsung dari Kantor Cabang Anak Perusahaan RNI Group, PT Rajawali Nusindo Cabang Bandung,” ujar Plh Manager PKBL RNI Eko Purwanto. (Corcom RNI)