×
Bantuan Telur dan Daging Ayam Dilanjutkan Tekan Stunting Dan Dukung Peternak Mandiri Kecil
Pemerintah akan melanjutkan penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting tahap ke 2 hingga 3 bulan ke depan. Langkah ini dilakukan untuk mendukung penurunan angka stunting serta menjaga stabilitas harga telur di tingkat peternak mandiri kecil.
Pernyataan tersebut disampaikan Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, saat mendampingi Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mengunjungi Grosir modern market, di Jakarta (8/9/2023).
Menurutnya, pendistribusian tahap kedua ini akan mulai dilakukan serentak pada Senin ini tanggal 11 September 2023 sampai dengan 3 bulan ke depan di 7 provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat. Diharapkan upaya ini berkontribusi signifikan dalam penurunan angka stunting serta berdampak positif dalam menjaga stabilitas harga telur di tingkat peternak mandiri kecil baik peternak layer maupun broiler.
Frans mengatakan, kehadiran BUMN Pangan ID FOOD dalam program ini untuk menjaga kepastian off take hasil panen telur dan daging ayam peternak mandiri untuk kemudian disalurkan melalui program bantuan pangan.