×
PT Perikanan Indonesia Bagikan 650 Paket Ikan Kepada Siswa-Siswi SD
PT Perikanan Indonesia, member of ID FOOD @pt.perikananindonesia membagikan 650 paket ikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang berdomisili di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional 2023.

Selain dibagikan kepada generasi emas masa depan bangsa, ikan juga dibagikan kepada ibu-ibu sebagai pemasok utama konsumsi si anak.
Hari Ikan Nasional 2023 mengangkat tema “Ikan untuk Generasi Emas” yang merupakan gelaran perayaan dari Kementerian Kelautan
dan Perikanan yang bersinergi dengan PT Perikanan Indonesia dan beberapa stakeholder lainnya. Gebyar Harkannas 2023 ini diselenggarakan tiga hari berturut-turut dari 19 November 2023 hingga acara puncak 21 November 2023.

PT Perikanan Indonesia membagikan paket ikan kepada siswa-siswi di 5 Sekolah Dasar yang pembagiannya dipusatkan di Lapangan Banteng. Sekolah Dasar tersebut antara lain SDN Petojo Selatan, SDN Gambir 01, SDN Pasar Baru 01, SDS Mangga Besar 13 dan SDS Nirwana Tanah Abang.

Penyerahakan ikan kepada siswa-siswi dilakukan oleh jajaran direksi PT Perikanan Indonesia, Komisaris Utama PT Perikanan Indonesia dan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono .

Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono mengatakan perusahaan berkomitmen untuk terus berkontribusi menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Salah satunya memenuhi kebutuhan protein masyarakat melalui konsumsi ikan untuk mencegah stunting.

“Kami membagikan ikan tuna berbentuk steak dan ikan kembung kepada 650 penerima yang terdiri dari anak-anak sebagai generasi emas dan ibu-ibu selaku pencetak generasi emas sebagai upaya pembangunan berkelanjutan,” katanya di sela-sela pembagian ikan di Lapangan Banteng, Selasa (21/11/2023).

Hari Ikan Nasional, lanjut dia, merupakan momentum untuk kian melambungkan nama ikan sebagai protein tertinggi yang harus terhidang di meja makan.