×
ID FOOD Partisipasi Dalam Apel Siaga Pengamanan Pangan Idul Fitri 2024
Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas pasokan dan harga pangan Jelang Hari Raya Idulfitri, Holding BUMN Pangan ID FOOD berpartisipasi dalam Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan secara nasional yang digelar Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), pada Senin, 01/3/2024, di Kompleks Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta.
Pada kegiatan ini ID FOOD melalui anak perusahaanya yaitu PPI, Berdikari, Perikanan Indonesia, Sang Hyang Seri, dan Rajawali Nusindo berpartisipasi dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak yang dilaksanakan NFA di 294 titik di seluruh Indonesia, dengan total daerah yang berpartisipasi dalam GPM serentak ini mencapai 28 provinsi dan 278 kabupaten/kota. Dalam GPM tersebut ID FOOD menyediakan komoditas pangan seperti minyak goreng, gula, beras, daging sapi, konet, daging ayam, dan lainnya.
Adapun untuk intensitas pelaksanaan GPM pada tanggal 2-9 April 2024 mendatang dilaksanakan sebanyak 233 titik yang dilaksanakan oleh 18 propinsi di 38 titik dan dilaksanakan oleh 97 kab/kota di 190 titik. Sehingga total pelaksanaan GPM 1 sampai 9 April 2024 mencapai 527 titik.
Hadir dalam Kesempatan tersebut Direktur Utama ID FOOD Frans Marganda Tambunan, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta stakeholder pangan lainnya.
Hingga 27 Maret 2024 GPM telah dilaksanakan sebanyak kurang lebih 2.898 kali di seluruh wilayah provinsi maupun kabupaten/kota, baik yang bersumber dari APBN, APBD, maupun mandiri. Adanya masifikasi GPM ini merupakan salah satu wujud kehadiran pemerintah dalam upaya menjamin aksesibilitas pangan baik secara fisik maupun ekonomi kepada masyarakat.